Page 41 - Demo
P. 41
The Great Vol. 4 /No. 1/2023 394.2 RekomedasiAplikasi LMS %u201cThe Great%u201d memerlukan pengembangan pada point instrument (pernyataan) nomor 4 %u201cSaya pikir bahwa saya akan membutuhkan bantuan dari orang teknis untuk dapat menggunakan aplikasi ini%u201d, pernyataan nomor 6 %u201cSaya pikir ada terlalu banyak ketidakkonsistenan dalam aplikasi ini,%u201d dan penyataan nomor 8 %u201cSaya menemukan, aplikasi ini terlalu rumit untuk digunakan%u201d, sehingga pengembangan diperlukan untuk mengatasi kendala ketidakkonsistenan dan kerumitan yang masih ditemui pada saat pemakaian aplikasi LMS %u201cThe Great%u201d.Daftar Pustakai :Bangor, A., Kortum, P., & Miller, J. (2009). Determining What Individual SUS Scores Mean: Adding an Adjective Rating Scale. Journal of Usability Studies (JUS), 4(3), 114-123. Sauro, J. (2011). A practical guide to the system usability scale: Background, benchmarks & best practices. Denver, Colorado: Measuring Usability. Sauro, J. (2011, February 2). Measuring Usability With The System Usability Scale (SUS). Retrieved from Measuring U: https://measuringu.com/sus/Tullis, T. S., & Stetson, J. N. (2004). A Comparison of Questionnaires for Assessing Website Usability. Usability Professionals Association (UPA) 2004 Confrence. Minneapolis, Minnesota. usability.gov. (2018). System Usability Scale (SUS). Retrieved from usability.gov: https://www.usability.gov/how-to-and-tools/methods/systemusability-scale.html Xie,John Brooke, 1995 : A quick and dirty usability scale, Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/228593520_SUS_A_quick_and_dirty_usability_scaleEpendi, U. (2016). Uji Kualitas Website Dengan Instrumen Webqual(Studi Kasus: Sistem Informasi Stocking And Ordering Auto 2000 Regional Part Depo Palembang). Jurnal SISFO: Inspirasi Profesional Sistem Informasi, 5(5), 676-686. Ependi, U., Panjaitan, F., & Hutrianto, H. (2017). System Usability Scale Antarmuka Palembang Guide Sebagai Media Pendukung Asian Games XVIII. Journal of Information Systems Engineering and Business Intelligence (JISEBI), 3(2), 80-86. Indonesia, R. (2014). Kajian Evaluasi Usability dan Utility pada Situs Web. Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (pp. 537-544). Surabaya: Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Muktar, A., Mukeri, M., & Hasiholan, L. B. (2018). The Effect of Relationship Marketing, Quality of Service and Customer Satifaction to Customer Loyality in PT. Panelia Ekysatya Demak. Journal of Management, 4(4). Nielsen, J. (1994). Usability Inspection Methods. Conference Companion CHI%u201994, (pp. 413-414). Boston,Massachusetts, USA. Nielsen, J. (2012, January 4). Usability 101: Introduction to Usability. Retrieved from Nielsen Norman Group: https://www.nngroup.com/articles/usability-101-introduction-tousability/ Nurhadryani, Y., Hermadi, I., & Khotimah, H. (2013). Pengujian Usability untuk Meningkatkan Antarmuka Aplikasi Mobile. Jurnal Ilmu Komputer dan Agri-Informatika, 2(2), 83-93. Pudjoatmodjo, B., & Wijaya, R. (2016). Tes Kegunaan (Usabilty Testing) Pada Aplikasi Kepegawaian Dengan Menggunakan System Usabilty Scale (Studi Kasus : Dinas Pertanian Kabupaten Bandung). Susilo, E., Wiraatmaja, B. S., & Al Fatta, H. (2017). Evaluasi Aplikasi Mobile SSP (Secure System Of Payment) menggunakan Prinsip Usability. T., Chen, H., Li, J., & Xiong, H. (2011). A study on the methods of software testing based on the design models. 2011 6th International Conference on Computer Science & Education (ICCSE). Singapore, Singapore: IEEE