Page 39 - Demo
P. 39
The Great Vol. 4 /No. 1/2023 37tempat yang berbeda. Inkonsistensi data menghasilkan informasi yang tidak dapat dipercaya, karena sangat sulit untuk menentukan informasi mana yang benar.(Sanjaya&Sulistyo,2015). Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 4.7.Gambar 4.7 Hasil Pernyataan 6 Instrumen SUSg. Saya bayangkan bahwa kebanyakan orang akan mudah untuk mempelajari aplikasi ini dengan sangat cepat. Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 14.Gambar 4.8 Hasil Pernyataan 7 Instrumen SUSh. Saya menemukan, aplikasi ini terlalu rumit untuk digunakan. Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 4.9.Gambar 4.9 Hasil Pernyataan 8 Instrumen SUSi. Saya merasa sangat percaya diri untuk menggunakan aplikasi ini. Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 4.10.Gambar 4.10 Hasil Pernyataan 9 Instrumen SUSj. Saya perlu belajar banyak hal sebelum saya bisa memulai menggunakan aplikasi ini. Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 17.Gambar 4.11 Hasil Pernyataan 10 Instrumen SUS1.3 Tingkat kebergunaan aplikasi LMS %u201cThe Great%u201dNilai setiap instrumen diambil dari jawaban responden yang telah dilakukan penghitungan pada Tabel 5 Rekapitulasi jawaban responden dan kemudian dilakukan pencarian nilai rerata masingmasing instrumen. Setelah diketahui nilai rerata setiap instrumen, hasilnya dikalikan dengan 2,5 seperti yang diperlihatkan pada Tabel 6 berikut ini. Penghitungan tingkat kebergunaan juga dapat dilakukan dengan cara menjumlahkan setiap nilai rerata untuk setiap instrumen dan kemudian dikalikan 2,5.Gambar 4.6 Hasil Pernyataan 5 Instrumen SUSaya pikir ada terlalu banyak ketidakkonsistenan dalam aplikasi ini. Ketidakonsistenan erarti data mengalami sangat menyulitkan dalam analisis big data untuk engambilan keputusan. Penyataan ini merupakan pernyataan genap. Inkonsistensi ata muncul karena perbedaan dan konflik yang terjadi pada data yang sama yang isimpan di tempat yang berbeda. Inkonsistensi data menghasilkan informasi yang dak dapat dipercaya, karena sangat sulit untuk menentukan informasi mana yang enar.(Sanjaya&Sulistyo,2015). Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada ambar 4.7.Gambar 4.7 Hasil Pernyataan 6 Instrumen SUSaya bayangkan bahwa kebanyakan orang akan mudah untuk mempelajari aplikasi ini engan sangat cepat. Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 14.Gambar 4.8 Hasil Pernyataan 7 Instrumen SUS1 2 3 4 59; 5%56; 30%23; 12%8; 4%91; 49% Pernyataan 61 2 3 4 52; 2%3; 2%17; 14%65; 54%34; 28%Pernyataan 71 2 3 4 5Gambar 4.6 Hasil Pernyataan 5 Instrumen SUSSaya pikir ada terlalu banyak ketidakkonsistenan dalam aplikasi ini. Ketidakonsistenan berarti data mengalami sangat menyulitkan dalam analisis big data untuk pengambilan keputusan. Penyataan ini merupakan pernyataan genap. Inkonsistensi data muncul karena perbedaan dan konflik yang terjadi pada data yang sama yang disimpan di tempat yang berbeda. Inkonsistensi data menghasilkan informasi yang tidak dapat dipercaya, karena sangat sulit untuk menentukan informasi mana yang benar.(Sanjaya&Sulistyo,2015). Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 4.7.Gambar 4.7 Hasil Pernyataan 6 Instrumen SUSSaya bayangkan bahwa kebanyakan orang akan mudah untuk mempelajari aplikasi ini dengan sangat cepat. Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 14.Gambar 4.8 Hasil Pernyataan 7 Instrumen SUS65; 60%1 2 3 4 59; 5%56; 30%23; 12%8; 4%91; 49% Pernyataan 61 2 3 4 52; 2%3; 2%17; 14%65; 54%34; 28%Pernyataan 71 2 3 4 5a menemukan, aplikasi ini terlalu rumit untuk digunakan. Hasil evaluasi pada rument ini dapat dilihat pada gambar 4.9.Gambar 4.9 Hasil Pernyataan 8 Instrumen SUSa merasa sangat percaya diri untuk menggunakan aplikasi ini. Hasil evaluasi pada rument ini dapat dilihat pada gambar 4.10.11; 6%64; 35%11; 11; 6%6%88; 47%Pernyataan 81 2 3 4 5Gambar 4.9 Hasil Pernyataan 8 Instrumen SUSi. Saya merasa sangat percaya diri untuk menggunakan aplikasi ini. Hasil evinstrument ini dapat dilihat pada gambar 4.10.Gambar 4.10 Hasil Pernyataan 9 Instrumen SUSj. Saya perlu belajar banyak hal sebelum saya bisa memulai menggunakan Hasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 17.Gambar 4.11 Hasil Pernyataan 10 Instrumen SUS3.3 Tingkat kebergunaan aplikasi LMS %u201cThe Great%u201dNilai setiap instrumen diambil dari jawaban responden yang telahpenghitungan pada Tabel 5 Rekapitulasi jawaban responden dan kemudiapencarian nilai rerata masing-masing instrumen. Setelah diketahui nilai reinstrumen, hasilnya dikalikan dengan 2,5 seperti yang diperlihatkan paberikut ini. 64; 35%11; 11; 6%6%88; 47%Pernyataan 81 2 3 4 52; 2%2; 2%11; 10%70; 61%29; 25%Pernyataan 91 2 3 4 56; 4%21; 14%30; 19%38; 24%61; 39%Pernyataan 101 2 3 4 5Gambar 4.9 Hasil Pernyataan 8 Instrumen SUSi. Saya merasa sangat percaya diri untuk menggunakan aplikasi ini. Hasil evalinstrument ini dapat dilihat pada gambar 4.10.Gambar 4.10 Hasil Pernyataan 9 Instrumen SUSj. Saya perlu belajar banyak hal sebelum saya bisa memulai menggunakan apHasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 17.Gambar 4.11 Hasil Pernyataan 10 Instrumen SUS3.3 Tingkat kebergunaan aplikasi LMS %u201cThe Great%u201dNilai setiap instrumen diambil dari jawaban responden yang telah penghitungan pada Tabel 5 Rekapitulasi jawaban responden dan kemudian pencarian nilai rerata masing-masing instrumen. Setelah diketahui nilai rerainstrumen, hasilnya dikalikan dengan 2,5 seperti yang diperlihatkan padaberikut ini. ;%6%1 2 3 4 52; 2%2; 2%11; 10%70; 61%29; 25%Pernyataan 91 2 3 4 56; 4%21; 14%30; 19%38; 24%61; 39%Pernyataan 101 2 3 4 5instrument ini dapat dilihat pada gambar 4.9.Gambar 4.9 Hasil Pernyataan 8 Instrumen SUSi. Saya merasa sangat percaya diri untuk menggunakan aplikasi ini. Hasil evaluasi padinstrument ini dapat dilihat pada gambar 4.10.Gambar 4.10 Hasil Pernyataan 9 Instrumen SUSj. Saya perlu belajar banyak hal sebelum saya bisa memulai menggunakan aplikasi inHasil evaluasi pada instrument ini dapat dilihat pada gambar 17.Gambar 4.11 Hasil Pernyataan 10 Instrumen SUS3.3 Tingkat kebergunaan aplikasi LMS %u201cThe Great%u201dNilai setiap instrumen diambil dari jawaban responden yang telah dilakukapenghitungan pada Tabel 5 Rekapitulasi jawaban responden dan kemudian dilakukapencarian nilai rerata masing-masing instrumen. Setelah diketahui nilai rerata setiainstrumen, hasilnya dikalikan dengan 2,5 seperti yang diperlihatkan pada Tabel berikut ini. 11; 6%64; 35%11; 11; 6%6%88; 47%Pernyataan 81 2 3 4 52; 2%2; 2%11; 10%70; 61%29; 25%Pernyataan 91 2 3 4 56; 4%21; 14%30; 19%38; 24%61; 39%Pernyataan 101 2 3 4 5