Text
Optimalisasi Informasi Pelayanan Administrasi Di Kelurahan Bulang Lintang Menggunakan Si Bintang
XML
Penggunaan Si Bintang sebagai sarana komunikasi antara pemerintah kelurahan dan warga masyarakat telah mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan informasi dan layanan administrasi kependudukan, seperti KTP, KK, dan akta kelahiran. Efisiensi ini tidak hanya berdampak pada percepatan proses administrasi, tetapi juga menekan biaya operasional serta mempermudah akses warga terhadap layanan publik.
Whatsapp dengan fitur yang familiar bagi masyarakat, memudahkan warga dalam berinteraksi dengan staf kelurahan. Peningkatan Aksesibilitas dan Partisipasi Masyarakat Salah satu keberhasilan dari program ini adalah meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pelayanan administrasi.
Dari sisi sosial, ada juga warga yang masih kurang terbiasa dengan pelayanan digital dan lebih memilih berinteraksi langsung dengan staf kelurahan. Hal ini menunjukkan bahwa edukasi dan sosialisasi lebih lanjut diperlukan untuk memastikan adopsi layanan digital ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang kurang paham teknologi.
Detail Information
Item Type |
Karya Tulis Ilmiah
|
---|---|
Penulis |
Syahibul Aziz, S.Stp - Personal Name
|
Student ID | |
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi | |
Departement | |
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Bapelkes Batam : Batam., 2024 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil |
7350/1:1/2025
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |