Upaya Peningkatan Kepatuhan Pasien Hipertensi Untuk Berobat Teratur Melalui Si Wali Paten Sistem Whatsapp Peduli Pasien Hipertensi

Detail Cantuman

Text

Upaya Peningkatan Kepatuhan Pasien Hipertensi Untuk Berobat Teratur Melalui Si Wali Paten Sistem Whatsapp Peduli Pasien Hipertensi

XML

Aksi Perubahan yang dilaksanakan pada program Pelatihan Kepemimpinan
Pengawas (PKP) Angkatan I Pemerintah Kota Batam adalah “Upaya peningkatan
kepatuhan pasien hipertensi untuk berobat teratur melalui Si Wali Paten (Sistem
Whatsapp Peduli Hipertensi) ” yang selanjutnya di tuangkan ke dalam Laporan
Aksi Perubahan.

Adapun kondisi saat ini adalah pasien hipertensi tidak rutin kontrol setiap bulan
ke puskesmas sehingga tidak rutin juga mengkonsumsi obat. Hal ini dapat
disebabkan karena pasien tidak menerima pesan teks melalui platform whatsapp
berupa pengingat tanggal kunjungan bulan berikutnya serta saat berkunjung ke
puskesmas pasien harus mendaftar terlebih dahulu.

Area perubahan akan dilakukan pada pasien hipertensi yang berada di lima
wilayah kerja UPT. Puskesmas Baloi Permai yaitu kelurahan Baloi Permai,
Kelurahan Sei Panas, Kelurahan Taman Baloi, Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan
Teluk Tering.

Fokus aksi perubahan adalah seluruh pasien yang terdiagnosa hipertensi dan
memiliki BPJS dengan faskes pertamanya di UPT. Puskesmas Baloi Permai dan
mendapatkan pelayanan kesehatan di UPT. Puskesmas Baloi Permai.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis Ilmiah
Penulis
Muhammad Rois, Skm - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Bapelkes Batam : Batam.,
Edisi
Subyek
No Panggil
7337/1:1/2025
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail