Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tahun 2022

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tahun 2022

Category : Berita

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program Indonesia Sehat yang sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dalam hal ini mengamanatkan kepada Kementerian Kesehatan untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Bapelkes Batam berkesempatan untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut di Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama, S.E., M.M pada tanggal 12 sampai 13 September 2022.

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di lima (5) Wilayah Kerja Puskesmas Palupuh, yaitu Nagari Pasia Laweh, Nagari Koto Rantang, Nagari Pagadih, Nagari Nan VII dan Kantor Camat Palupuh.

Selain vaksinasi juga dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dengan tema “Upaya Percepatan Penanggulangan Stunting” yang berlangsung di Aula Kantor Camat Palupuh pada tanggal 13 September 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Bupati Agam, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Camat Palupuh, Kepala Kepolisian Sektor Palupuh, Komandan Rayon Militer 12 Palupuh, Kepala KUA Palupuh, Kepala Dinas Kominfo Palupuh, Wali Nagari Palupuh, Wali Jorong, Kepala Puskesmas Palupuh, Poltekkes Padang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan cerdik pandai Kecamatan Palupuh, Masyarakat Kabupaten Agam serta Tim Panitia Germas 2022.

“Gerakan masyarakat Hidup (Germas) adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup” ucap Dr. H. andri Warman, S.Sos, MM Bupati Agam dalam sambutannya saat akan membuka kegiatan Sosialisasi.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatangan Komitmen Bersama dalam upaya untuk mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam Upaya Percepatan Penanggulangan Stunting “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.


Leave a Reply