PELATIHAN JABATAN FUNGSIONAL PERAWAT ANGKATAN 2 DAN 3

PELATIHAN JABATAN FUNGSIONAL PERAWAT ANGKATAN 2 DAN 3

Melalui media zoom meeting, Bapak Ir. Doddy Izwardy, MA selaku Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan membuka Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat Angkatan 2 yang diikuti oleh seluruh peserta dari daerahnya masing-masing. Pada kesempatan tersebut beliau mengatakan “Dari semua profesi yang ad,  profesi perawat sudah mempunyai undang-undang sendiri terkait jabatannya tersebut.” Besar harapan beliau agar seluruh peserta dapat lulus dalam pelatihan ini dan dapat menerapkan ilmunya dalam melayani masyarakat.

Ir. Doddy Izwardy, MA – Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan

Pelatihan yang diikuti 60 orang peserta dan terbagi menjadi 2 angkatan tersebut mengikuti pelatihan dengan metode full online selama 11 (sebelas) hari efektif yang dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 29 Maret 2022 dengan jumlah jam pembelajaran sebanyak 46 JPL.

Para Peserta Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat

Narasumber dan fasilitator Pelatihan ini berasal dari Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Direktorat Pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, PPNI Pusat, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepulauan Riau, RSUD Tanjung Pinang dan Bapelkes Batam.

Dedi Supriadi, SAP., MM – Kepala Bapelkes Batam

Dengan mengikuti pelatihan ini harapannya adalah agar peserta mampu memahami regulasi Jabatan Fungsional Perawat, memahami aspek etik dan legal profesi keperawatan, memahami kegiatan Jabatan Fungsional Perawat, menyusun Daftar usulan penetapan angka kredit (DUPAK), menyusun perencanaan pengembangan karir Jabatan Fungsional Perawat, menyusun rancangan karya tulis/karya ilmiah di bidang pelayanan keperawatan, melakukan persiapan sebagai peserta uji kompetensi Jabatan Fungsional Perawat dan membangun jiwa entrepreneur dalam keperawatan. (EL)


Leave a Reply