Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Angkatan 2 dan 3

Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Angkatan 2 dan 3

Category : Umum

09 Maret 2022

Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES) Batam kembali melaksanakan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) untuk angkat 2 dan 3 yang dilaksanakan dengan metode Blended Learing, pelatihan ini berlangsung selama 7 hari yang dimulai dari tanggal 07 sampai dengan 13 Maret 2022 sebanyak 54 Jam Pelajaran (JPL) terdiri dari 24 JPL distance learning, dan 30 JPL klasikal.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta  yang berasal dari Rumah Sakit dan Puskesmas di Provinsi Kepulauan Riau terbagi menjadi 2 angkatan, untuk mengikuti pelatihan ini peserta diwajibkan memiliki kriteria pendidikan minimal D3 Keperawatan, memiliki STR profesi yang masih berlaku dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku.

Dalam pembukaan yang berlangsung pada tanggal 07 Maret 2022, Dedi Supriadi, SAP, MM selaku Kepala Bapelkes Batam menyampaikan harapannya yaitu “Pelatihan ini dapat terselenggara dengan optimal dan memberikan manfaat bagi peserta pelatihan meskipun dengan keterbatasan-keterbatasan yang ada pada pandemi yang sedang kita hadapi bersama”.

Beliau juga menyampaikan bahwa Pelatihan dengan metode blended learning merupakan bentuk adaptasi menuju kenormalan baru (new normal) dalam melaksanakan pelatihan. Penyesuaian metode pembelajaran ini mengacu pada Surat Edaran Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 10 tahun 2020 tentang Panduan Teknis Penyelenggaraan Pelatihan dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19). (lst)


Leave a Reply