Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BT-CLS) Tahun 2022

Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BT-CLS) Tahun 2022

Category : Berita

Batam, 07 Februari 2022

Pada pukul 08.30 wib pagi ini, Kepala Bapelkes Batam meresmikan acara pembukaan Pelatihan Basic Cardiac Life Support (BT-CLS) angkatan I melalui blended. Pelatihan BT-CLS angkatan I ini diikuti oleh 25 orang peserta yang seluruhnya berasal dari Rumah sakit dan Puskesmas di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dengan kriteria pendidikan minimal D3 Keperawatan, memiliki STR profesi yang masih berlaku dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku. Pelaksanakan kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 07 sd 12 Februari 2022 sebanyak 54 jpl.

Para Peserta dan Panitia Pelatihan BT-CLS

Pelatihan ini dilaksanakan dengan metode Blended learning terdiri dari 3 hari pembelajaran secara daring dan 3 hari klasikal yang meliputi praktek skill station dan ujian praktek yang dilakukan di laboratorium simulasi Bapelkes Batam.  Penyesuaian metode pembelajaran ini mengacu pada Surat Edaran Kepala Lembaga Administrasi Negara (LN) Nomor 10 tahun 2020 tentang Panduan Teknis Penyelenggaraan Pelatihan dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid 19).

Lussy Afriyanti, S.Kep, M.Kep, Sp. Kep, MB

Dalam laporan penyelenggara pelatihan yang disampaikan oleh Lussy Afriyanti, S.Kep, M.Kep, Sp. Kep, MB. Beliau mengharapkan “Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu melakukan penatalaksanaan kegawatdaruratan akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler”.

Adapun narasumber dan fasilitator pada pelatihan ini berasal dari DPP Himpunan Perawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) dan Bapelkes Batam. (EL)


Leave a Reply