Pelatihan Pencegahan dan Tata Laksana Gizi Buruk pada Balita

Pelatihan Pencegahan dan Tata Laksana Gizi Buruk pada Balita

Category : Berita

Batam, 02 Februari 2022

Kepala Bapelkes Batam, Dedi Supriadi, SAP., MM hari Ini membuka secara resmi Pelatihan Pencegahan dan Tata Laksana Gizi Buruk pada Balita secara blended.

Dedi Supriadi, SAP., MM, Kepala Bapelkes Batam

Pelatihan Pencegahan dan Tata Laksana Gizi Buruk Pada BALITA merupakan pelatihan pertama yang diselenggarakan oleh Bapelkes Batam pada tahun 2022, pelatihan ini dilaksanakan dengan metode blended, dimana peserta yang mengikuti pelatihan ini pada periode 2 sd 9 februari 2022 wajib mengikutinya melalui daring dan juga klasikal dengan jumlah jam pelajaran adalah 47 JP.

Dasar pelaksanaan pelatihan ini adalah Surat Keputusan Kepala Bapelkes Batam No : HK.02.03/4/91/2022 tanggal 03 Januari 2022 tentang Penyelenggara Pelatihan Pencegahan dan Tata Laksana Gizi Buruk pada Balita.

Kriteria peserta pada pelatihan ini terdiri dari Dokter Puskesmas, Tenaga Pelaksana Gizi (TPG)/nutrisionis dan Perawat/bidan yang bekerja memberikan pelayanan Kesehatan anak.

Adapun peserta dari pelatihan ini  berasal dari 16 instansi yang berada di Riau dan Kepulauan Riau dengan jumlah total pesertanya adalah 40 orang.

Para Peserta dan Panitia Pelatihan

Sedangkan tenaga fasilitator/narasumbernya berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, RSUD Embung Fatimah, Bapelkes Batam, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan RSUD Siak Sri Indra Pura.

“Kasus gizi buruk masih banyak ditemui di masyarakat, namun jumlah kasus yang dilaporkan dan yang mendapat perawatan masih rendah.” tutur Dedi Supriadi, SAP, MM. (EL)


Leave a Reply